Label

Selasa, 16 Oktober 2012

modem smartfren panas


Halo sahabat serba serbikita kali ini saya akan membahas masalah OVERHEAT/terlalu panas suhu modem smartfren CE682 ini
, Hampir semua orang yang menggunakan modem ini selalu mengeluh modemnya selalu terlalu panas dan jika terlalu panas kecepatan akan menurun (biasanya dalam 15 menit pertama) namun jika kita dinginkan/stabilkan suhu modem ini kecepatannya pun akan stabil/terjaga pada kecepatan max (tergantung sinyal) memang modem smartfren CE682  ini suka OVERHEAT dan itu bukan kerusakan pada modem tetapi hanya hardwarenya yg kurang bagus tapi kecepatan kalo menurut saya sih termasuk kategori cepat,lalu bagaimanakah cara mengatasinya??langsung aja ada 3 cara yg dapat kalian gunakan dapat dipilih salah satu  CEKIDOTT BROW!!.......
apabila anda punya cooling pad(notebook cooler) dapat kita buka bautnya satu lalu arahkan ke modemnya
bila anda tidak punya cooling pad tenang saja bisa juga dengan heatsink(penyerap panas) yg dirakit sendiri contohnya seperti ini
Ada juga cara lain yaitu dengan tidak mencolokkan modem smartfren langsung ke komputer/laptop melainkan menggunakan cabang usb/sambungan usb dan buka juga penutup bagian belakang modem agar sirkulasi udara lancar (tenang saja tidak akan merusak kok) 
Cara terakhir mungkin terdengar agak sedikit konyol namun cara inilah yg lagi saya gunakan sekarang ini yaitu mengipas modem smartfren dengan kipas angin rumah (yang kecil) sambil menggunakan cabang usb terbukti modem jadi adem ayemm.... hahhaaha :P sekian saja post saya kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua  ^^ dalam artikel selanjutnya saya akan post tentang banyak tips dan trik lainnya so sering2 berkunjung ke blog saya ya............

                                                    
                                                  ~BERBAGI ITU INDAH~

1 komentar:

  1. hidup itu berbagi dan berbagi itu indah sobat.

    Cuma mau nitip LINK aja kok dink.
    thanks.

    BalasHapus